Profil Saya

Muhammad Sahriadi HN bin Huseran HD  dilahirkan di Kelua, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 7 Juli 1981. Putra Pertama dari empat bersaudara hasil perkawinan bapak Huseran HD dan ibu Nurgiat ini, menyelesaikan pendidikan mulai di SDN Sei Rukam 2,  MTsN Ampukung, MAN Kelua, Sarjana FKIP Unlam Jur.  Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah. Sekarang lagi mempersiapkan untuk kuliah di  Pascasarjana S2 Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah di almamaternya tersebut.

Masa kecilnya selama kurang lebih 6 tahun dihabiskan suku pedalaman Dayak Kalteng, karena ibunya merupakan keturunan dari suku Dayak. Setelah memasuki usia Sekolah Dasar (SD) berdiam di suku Banjar, karena ayahnya merupakan keturunan suku Banjar. Makanya artikel, kisah, dan apa saja yang ditulis di blog ini tidak jauh seputar kedua suku tersebut.

Sekarang mengajar dan mengabdikan ilmu di SMP Negeri 1 Banjang Kab. Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. Sebelumnya pernah mengajar di SMPN 1 Muara Harus, MTs An-Noor, dan SMK An-Noor Kelua Kab. Tabalong.

Saat ini dia termasuk admin (pengelola) grup dan halaman FB:
1. Bubuhan Jingah Rabit (Grup)
2. Banua Hujung Tanah (Halaman)
3. Kayuh Baimbai (Halaman)
4. Banua Hujung Tanah (Grup)

Untuk kepentingan Sastra, Sejarah, dan Budaya Lokal (Banjar-Dayak) bisa add FB: Adum M. Sahriadi

Untuk kepentingan cerita lucu Bahasa Banjar bisa add FB: Pambakal Banua Hujung Tanah atau masuk di halaman Banua Hujung Tanah.

Iklan